Diposkan pada News

PT Solid Gold Berjangka | Ini yang Harus Dilakukan Agar Industri Jamu Berkembang

Ini yang Harus Dilakukan Agar Industri Jamu Berkembang – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani mengharapkan ketertarikan generasi muda dalam konsumsi jamu dan obat herbal bisa meningkat. Meski begitu ia juga ingin agar produk tersebut dapat terjamin keamanan dan khasiatnya.

Saya harapkan sosialisasi pada generasi muda akan meningkatkan konsumsi jamu dan obat herbal. Tapi juga harus memiliki persyaratan aman dan bermanfaat bagi kesehatan, ujar Puan.

Menurutnya, banyak perusahaan jamu yang mulai berkembang tapi hanya sedikit yang melakukan riset dan inovasi yang tepat. Alhasil, lanjut Puan, perusahaan tersebut kalah dengan perusahaan lainnya yang sudah berhasil melakukan inovasi dari riset yang dilakukan.

Riset dan inovasi penting untuk ditingkatkan agar dapat meningkatkan daya saing. Sepertinya banyak perusahaan jamu tapi hanya perusahaan tertentu saja yang sudah melakukan riset dan inovasi, kata Puan.

Puan hadir dalam acara Herbal Indonesia 2018 di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan. Acara tersebut digelar oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sekaligus untuk menganugerahi 34 UMKM jamu dengan sertifikat Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).

Ke-34 UMKM tersebut berasal dari 2 sentra jamu terbesar di Tanah Air, yakni Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain itu, acara tersebut juga menghadirkan narasumber yang menjadi pendamping bagi para UMKM jamu. Pendampingan ini diberikan oleh perusahaan jamu PT Sido Muncul Tbk.

BPOM itu meminta beberapa pengusaha jamu untuk ikut mendampingi UMKM ini. Salah satunya yang dipilih adalah Sido Muncul. Saya menyambut baik ajakan ini karena potensi obat alam kita itu besar.

Mereka juga harus diberi kesempatan agar usaha kecil ini suatu hari juga bisa berkembang. Salah satu cara yang paling cocok adalah melalui pendampingan supaya mereka juga bisa mengikuti apa yang kami lakukan,” ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

Menurut saya ini langkah tepat untuk membantu UMKM supaya mengetahui lebih banyak, mulai dari teknik produksi, teori pengolahan, jenis penyakit apa yang cocok dengan produknya, sambung Irwan.

Ia berharap akan lebih banyak lagi UMKM jamu di tahun-tahun mendatang yang nantinya bisa memberi konsumen produk yang berkualitas.

Sehingga UMKM tersebut akan terus berkembang dari yang semula hanya produsen jamu lokal menjadi produsen jamu yang dikenal secara internasional – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Baca Juga :

Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka Penipuan ??

Hubungi Kami – PT Solidgold Berjangka

Landasan Hukum – PT Solidgold Berjangka

Petunjuk Transaksi – PT Solidgold Berjangka

Profil Perusahaan – PT Solid Gold Berjangka

Berapa Gaji Karyawan PT Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka PT – PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka | Perusahaan Pialang Terbesar

PT Solid Gold Berjangka | Perusahaan Pialang Berjangka

Iklan

Penulis:

sgold-palembang.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s