Diposkan pada News

PT Solid Gold | Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini

Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini – PT Solid Gold

PT SOLID GOLD PALEMBANG – Nilai tukar rupiah diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (17/9/2019) didukung oleh prospek pemangkasan suku bunga The Fed dan meredanya perang dagangantara AS dan China.

Direktur Utama PT Garuda Berjangka Ibrahim mengatakan, rupiah diproyeksi  bergerak di kisaran Rp13.990 per dolar AS hingga Rp14.070 per dolar AS, setelah kemarin turun.

Kurs rupiah terhadap dolar AS ditutup terdepresiasi pada perdagangan Senin (16/9) seiring dengan meningkatnya ketegangan di Timur Tengah. Berdasarkan data Bloomberg, rupiah ditutup di level Rp14.042 per dolar AS, melemah 0,53 persen atau 76 poin.

Menurut Ibrahim, kenaikan harga minyak membawa sentimen negatif bagi rupiah karena Indonesia adalah negara net importir minyak sehingga harus mengimpor karena produksi dalam negeri belum memadai.

Sebagai informasi, sepanjang Januari-Juli 2019, ekspor migas Indonesia tercatat sebesar US$1,6 miliar sedangkan jumlah impor sebesar US$1,75 miliar sehingga defisit US$150 juta.

“Jadi kalau harga minyak naik, maka biaya impor migas bakal semakin mahal. Artinya akan semakin banyak devisa yang terbakar untuk impor migas, membuat tekanan di neraca perdagangan dan transaksi berjalan meningkat. Oleh karena itu, fondasi penyokong rupiah menjadi rapuh,” ujar Ibrahim seperti dikutip dari keterangan resminya, Senin (16/9).

Di sisi lain, rupiah mendapat katalis positif seiring dengan neraca perdagangan Indonesia (NPI) pada Agustus 2019 berhasil surplus sebesar US$85,1 juta membaik dari posisi Juli 2019 yang mengalami defisit sebesar US$63,5 juta – PT SOLID GOLD

Baca Juga :

Artikel PT Solid Gold Berjangka

Hubungi Kami PT Solid Gold Berjangka

Glosarium – P PT Solid Gold Berjangka

Loco London Gold PT Solid Gold Berjangka

Mengenal Pasar Keuangan PT Solid Gold Berjangka

Transaksi Sistem Online PT Solid Gold Berjangka

Tampilan Online Trading PT Solid Gold Berjangka

Istilah Dalam Transaksi Online PT Solid Gold Berjangka

Glosarium – PT. Solidgold Berjangka PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka Illustrasi Perhitungan Transaksi

Penulis:

sgold-palembang.com

Tinggalkan komentar