Diposkan pada rupiah

PT Solid Gold Berjangka | Investor Hati-hati, Rupiah Ditutup Terlemah Kedua di Asia

Investor Hati-hati, Rupiah Ditutup Terlemah Kedua di Asia – PT Solid Gold Berjangka

PT SOLID GOLD BERJANGKA PALEMBANG –Rupiah melanjutkan pelemahan pada perdagangan Selasa di tengah kehati-hatian investor setelah negosiasi perdagangan AS dan China pada pekan lalu.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah ditutup di level Rp14.166 per dolar AS melemah 0,184% atau 27 poin. Kinerja rupiah tersebut menjadi kinerja mata uang terlemah kedua di antara mata uang Asia lainnya.

Direktur PT Garuda Berjangka Ibrahim mengatakan bahwa pada awalnya hasil negosiasi perdagangan AS dan China pada pekan lalu membuat minat investor terhadap aset investasi berisiko meningkat, tetapi respon tersebut tampak telah berubah dan cenderung bergerak menjauhi aset berisiko, termasuk rupiah.

China menginginkan lebih banyak pembicaraan sebelum Presiden China Xi Jinping  setuju untuk menandatangani kesepakatan perdagangan fase pertama.

Selain itu, menambah sentimen risiko, WTO secara resmi mengizinkan AS untuk  mengenakan tarif impor hingga US$7,5 miliar terhadap barang-barang Uni Eropa setelah keputusan arbiter kasus subsidi untuk Airbus.

Sementara itu, dari dalam negeri data BPS menunjukkan sepanjang September 2019,  neraca dagang Indonesia masih mengalami defisit sebesar US$ 160,5 juta, sehingga  sepanjang tahun berjalan terjadi defisit sebesar US$1,95 miliar. Sentimen  tersebut pun telah memberikan beban terhadap pergerakan rupiah.

Kendati demikian, dia menilai pemerintah masih optimistis bahwa defisit tersebut tidak berdampak lebih buruk terhadap kondisi ekonomi Indonesia, terutama di tengah ekonomi dunia saat ini sedang melambat akibat perang dagang dan Brexit.

Ibrahim juga mengatakan bahwa Bank Indonesia pun terus melakukan intervensi  melalui transaksi di pasar valas dan obligasi dalam perdagangan DNDF untuk menopang pelemahan rupiah.

Walaupun intervensi tersebut kurang membuahkan hasil yang maksimal akibat data  eksternal yang kurang bersahabat, tetapi terlihat mata uang garuda fluktuatifnya  masih bisa terkendali dengan baik, ujar Ibrahim.

Dia memprediksi rupiah masih bergerak melemah pada perdagangan Rabu (16/10/2019) di kisaran Rp14.132 per dolar AS hingga Rp14.190 per dolar AS akibat tersengat data eksternal yang masih membebani penguatan – PT SOLID GOLD BERJANGKA 

Baca Juga :

Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka Penipuan ??

Hubungi Kami – PT Solidgold Berjangka

Landasan Hukum – PT Solidgold Berjangka

Petunjuk Transaksi – PT Solidgold Berjangka

Profil Perusahaan – PT Solid Gold Berjangka

Berapa Gaji Karyawan PT Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka PT – PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka | Perusahaan Pialang Terbesar

PT Solid Gold Berjangka | Perusahaan Pialang Berjangka

Penulis:

sgold-palembang.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s